BIOHUKI FK UII

Pusat Studi Bioetik dan Hukum Kedokteran Islam

Pusat Studi Bioetik dan Hukum Kedokteran Islam (BIOHUKI) dalam bahasa Inggris disebut juga sebagai Center for Islamic Bioethic and Islamic Health Law (CIBIMEL) dideklarasikan secara resmi dalam kegiatan seminar Internasional Islamic Bioethic and Islamic Health Law pada hari Minggu, 16 Agustus 2015 bertempat di Gedung Kuliah Umum Prof. dr. Sardjito MPH, Universitas Islam Indonesia. Tujuan didirikannya Pusat Studi BIOHUKI antara lain: mensosialisasikan perangkat-perangkat pendidikan bioetik, hukum kedokteran (Islam) dan HAM Kesehatan di lingkungan fakultas dan universitas; menyusun rencana kurikulum pendidikan bioetik, hukum kedokteran dan HAM untuk mencapai kompetensi 7 etika, moral dan profesionalisme kedokteran; serta bertanggung jawab dalam mengembangkan disiplin ilmu bioetik, hukum kedokteran (Islam) dan HAM Kesehatan melalui pendidikan, penelitian dan pengabdian.

BIOHUKI FK UII

Biohuki Survey About the Zuhud Concept

Biohuki Survey About the Zuhud Concept »

Here is Biohuki’s survey about Zuhud Concept. Please fill.

http://form.fkuii.org/view.php?id=89163

more »
FK UII Selenggarakan Seminar International Bioetik

FK UII Selenggarakan Seminar International Bioetik »

Kaliurang (UII News-16/08) – Bioetik merupakan cabang ilmu etika yang mengumpulkan berbagai macam disiplin ilmu dengan menjadikan kehidupan sebagai fokus kajian. Dalam bidang medis, aplikasi bioetik di pelayanan kesehatan memegang peran yang sangat penting karena ilmu ini mampu menjawab permasalahan-permasalahan etik dalam dunia kedokteran. (more…)

more »
FK UII Dirikan Pusat Studi Bioetik dan Hukum Kedokteran Islam

FK UII Dirikan Pusat Studi Bioetik dan Hukum Kedokteran Islam »

Bioetik sebagai sebuah kajian multidisplin berupaya mempertemukan pendekatan kedokteran, hukum, ekonomi, biologi, dan agama untuk menyelaraskan maksud dan tujuan penciptaan manusia (the purpose of life) dengan keperluan hidup atau the necessity of life dari manusia itu sendiri. (more…)

more »